Monday, February 13, 2017

Biru Langit Wakatobi seBiru Laut Wakatobi

Birunya Langit Birunya Laut Menjadikanku Tertegun Terpesona

bohaywakatobi.blogspot.com
Langit Sudut Pelabuhan Barang Wakatobi

mari berwisata ke wakatobi
Melihat keindahan lautnya saja atau keindahan alam bawah laut nya saja wakatobi tak kan mungkin dapat tergambar dengan banyak nya jumlah kata-kata yang dapat dituliskan ataupun diucapkan. Karena keajaiban ciptaan Sang Maha Kuasa begitu mempesona hanya untuk sekedar di uraikan dalam bentuk kata-kata ataupun tulisan. Ya, melihat wakatobi secara keseluruhan merupakan satu kesatuan penciptaan dari Yang Maha Sempurna sangat menawan untuk dapat ditelusuri, dinikmati dan disyukuri.

mari berwisata ke wakatobi
Wakatobi kali ini akan kita ulas dari sisi keindahan panorama langitnya yang dapat kita nikmati dari puncak tertinggi wakatobi sampai dari tepian pantainya yang berpasir putih dan masih bersih. Ketika berbicara tentang keindahan alamnya maka kita bisa melihat wakatobi dari keindahan laut, darat, dan langitnya. Wakatobi memiliki pesona langit sejak sang fajar mulai memulai hari dari ufuk timurnya yang memberikan nuansa ketenangan dan kehangatan dari air laut yang terasa dari tepian pantainya. keheningan subuh memberi nuansa tersendiri dari suasana langit wakatobi yang mayoritas penduduknya muslim. Beranjak meninggalkan subuh sesaat kita bisa menikmati terbitnya sang fajar dari arah sebelah timur yang seolah - olah terlihat Sang fajar muncul dari dalam laut wakatobi disisi sebelah timur yang merupakan hamparan laut banda. Ya, sunrise merupakan suasana yang sangat sayang jika dilewatkan ketika berwisata ke wakatobi, kenyamanan hotel takkan mampu membendung keinginan untuk menikmati sunrise ini dari puncak toliamba maupun dari tepian pantai. 

mari berwisata ke wakatobi
Sang fajar - matahari- yang beranjak sepenggalah naik pun menjadi pesona wisata tersendiri dengan diiringi hiruk pikuk suasana pasar yang mulai perdagangan ikan dari nelayan yang memperjualbelikan hasil tanngkapanya sampai suasana anak - anak sekolah yang mulai mengawali hari belajarnya. Suasana matahari sepenggalah naik ini bisa menjadi kejutan tersendiri manakala pada musim - musim tertentu kita bisa melihat kemunculan pelangi. Pelangi menjadi pesona yang takkan dapat terlukiskan ketika kita bisa melihat pelangi melengkung di sepanjang pulau dan bertahan sangat lama.

bohaywakatobi.blogspot.com
Suasana Subuh di pantai Wakatobi

bohaywakatobi.blogspot.com
Ufuk pagi mulai menjemput di laut Wakatobi

    










   mari berwisata ke wakatobi                                        
Hari beranjak semakin siang, matahari dari wakatobi akan mencurahkan cahayanya yang melimpah di seluruh penjuru pulau. Kelimpahan cahaya matahari ini tentunya akan memberi daya tarik tersendiri manakala kita berada di pantai, karena dengan kelimpahan sinar matahari itu kita bisa melihat terumbu karang dan ikan - ikan karang yang bermain kejar-kejaran disela-sela terumbu karang. Limpahan sinar matahari ini akan sangat mendukung wisata snorkling yang bisa dilakukan di Sombu Dive Spot. bahkan dari atas dermaga pun kita bisa menjumpai aksi scolling dari kelompok ikan yang begitu mempesona berkat kejernihan air laut dan limpahan cahaya matahari.

mari berwisata ke wakatobi
Menjelang sore hari kita bisa menikmati semburat kemerahan langit wakatobi yang semakin mempesona. Semburat jingga mulai menapis kecerahan langit biru yang dihiasi sapuan tipis awan putih disiang hari. Goresan lukisan awan biru dan putih kadangkala bisa kita temukan keunikan bentuk darinya semisal bentuk binatang, wajah, atau bahkan Klaimat Kebesaran Sang Pencipta yang menjadikan semakin besarnya kesyukuran atas limpahan nikmat karunianya. Goresan jingga yang mulai meanpis terlihat sangat mempesona bagaikan semburan api yang membara menambah bara keinginan untuk semakin tidak sabar menanti sunset dipantai wakatobi.
bohaywakatobi.blogspot.com
Awan Putih yang membentuk kalimat ALLOH di langit wakatobi

bohaywakatobi.blogspot.com
Semburat jingga seperti lidah api di langit wakatobi
mari berwisata ke wakatobi
Sunset atau terbenamnya matahari merupakan suasana yang sangat dinantikan oleh kebanyakan wisatawan saat berwisata dipantai. Ya, memang suasana itu sangat indah untuk diabadikan dan wakatobi memiliki spot yang sangat menawan untuk tidak dikunjungi. Bertemankan minuman khas wakatobi yaitu saraba dan didampingi pisang goreng merupakan pasangan pas untuk menikmati terbenamnya matahari. wakatobi memiliki itu semua dengan didukung infrastruktur yang sudah tertata yaitu di pantai waikesa desa waelumu. Spot pemandangan matahari terbenamnya sangat menawan karena kita juga bisa menikmati dengan santai dan penuh keriangan anak-anak bermain.
bohaywakatobi.blogspot.com
Sudut lain menikmati matahari terbenam di Wakatobi
mari berwisata ke wakatobi
Hari menjelang malam bukan berarti habislah keindahan langit wakatobi, sebaliknya kita bisa menikmati pemandangan bak di planetaium dengan keindahan jutaan bintang bertaburan memenuhi langit wakatobi. yha, keindahan langit wakatobi dikala malam hari sangat mempesona karena dari sini kita bisa sangat jelas melihat bintang-bintang bertaburan baik diatas daratan wakatobi maupun diatas laut wakatobi. Bintang-bintang yang bertaburan itu tidakhanya indah untuk dipandang dinikmati dibalik keheningan malam, akan tetapi bintang-bintang itu juga menjadi panduan mereka para nelayan yang berkelana mengarungi lautan untuk mendapatkan hasil tangkapan yang banyak.

selamat menikmati keindahan wakatobi, dan mari berwisata ke wakatobi.
bohaywakatobi.blogspot.com
suasana sudut lain terbenamnya matahari dilaut wakatobi

bohaywakatobi.blogspot.com
Suasana nelayan memancing ikan di sore hari
Baca juga :

Pintu gerbang ke "surga nyata bawah laut" Pulau Wakatobi, Bandar Udara Matahora

No comments:

Post a Comment